Sistem Informasi Pemerintah Desa

+62 811 5567 967

Loa Janan

adminoffice@loaduriulu.com

Musyawarah Dusun 1 (Malang Indah) dan Dusun 2 (Padat Karya)

Musyawarah Dusun 1 (Malang Indah) dan Dusun 2 (Padat Karya)

Pagi yang cerah pada tanggal 6 Mei 2024 menjadi saksi dari kegiatan Musyawarah Dusun 1 Malang Indah yang digelar di TK Gempita Loa Duri Ulu. Musyawarah yang dihadiri oleh para kepala dusun, perangkat desa, serta warga masyarakat ini bertujuan untuk membahas berbagai hal terkait dengan kemajuan dan kesejahteraan Dusun 1 Malang Indah.

Dalam suasana yang penuh semangat dan kebersamaan, para peserta musyawarah membahas berbagai isu yang relevan dengan perkembangan dusun. Mulai dari program pembangunan, kebersihan lingkungan, hingga program sosial untuk masyarakat kurang mampu, semua dibahas secara mendalam untuk mencapai kesepakatan yang terbaik bagi kemajuan dusun.

Kepala Dusun 1 Malang Indah, Baharuddin, menekankan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh warga dalam pembangunan dusun. “Musyawarah ini adalah wadah untuk kita semua berkolaborasi dan berbagi ide untuk mencapai tujuan bersama, yaitu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup warga Dusun 1 Malang Indah,” ujarnya dengan penuh semangat.

Para peserta musyawarah turut menyampaikan pendapat dan masukan mereka untuk meningkatkan kualitas hidup di dusun. Diskusi yang berlangsung secara demokratis dan terbuka ini mencerminkan semangat gotong royong dan kebersamaan yang tinggi di antara warga dusun.

Dalam musyawarah tersebut, diputuskan beberapa program prioritas yang akan segera dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dusun. Langkah-langkah strategis ini akan melibatkan partisipasi aktif dari seluruh warga dusun agar tercapainya hasil yang maksimal.

Musyawarah Dusun 1 Malang Indah menjadi momentum penting dalam memperkuat solidaritas dan sinergi antarwarga dalam mencapai kemajuan bersama. Semoga hasil dari musyawarah ini dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi perkembangan dusun dan kesejahteraan seluruh warga.

Pada tanggal 6 Mei 2024, Desa Padat Karya menjadi saksi pelaksanaan Musyawarah Dusun 2 yang diadakan dengan penuh semangat. Kepala Desa Loa Duri Ulu, Muhammad Arysad, memimpin acara tersebut dengan dihadiri oleh Ketua BPD, Nurdin, S.Pd, dan Ketua LPM, Drs. HJ. Fuad, serta Kepala Dusun 2, Anna Sofia, S.E. Bersama mereka, hadir pula kepala dusun lainnya, perwakilan RT, dan masyarakat yang turut serta.

Musyawarah tersebut merupakan wadah bagi seluruh komponen masyarakat untuk menyuarakan aspirasi dan ide-ide konstruktif guna kemajuan dusun. Dalam suasana yang demokratis dan terbuka, setiap pendapat didengarkan dan dipertimbangkan untuk mencapai kesepakatan bersama yang terbaik.

Kepala Dusun dan para Ketua RT menyampaikan berbagai masukan dan usulan yang bervariasi, mulai dari pembangunan infrastruktur, program sosial, hingga upaya pemeliharaan lingkungan. Semua aspirasi tersebut ditampung dengan baik oleh pemerintah desa untuk kemudian direncanakan tindak lanjutnya.

Muhammad Arysad, Kepala Desa Loa Duri Ulu, mengapresiasi partisipasi aktif dari seluruh warga dalam musyawarah tersebut. “Musyawarah ini merupakan cermin dari semangat gotong royong dan kesatuan dalam mencapai tujuan bersama untuk kesejahteraan dusun kita,” ucapnya dengan penuh keyakinan.

Selain itu, Ketua BPD Nurdin, S.Pd, dan Ketua LPM Drs. H. Fuad, juga memberikan arahan dan dukungan dalam menjalankan musyawarah dengan baik. Mereka memastikan bahwa setiap suara didengar dan setiap aspirasi diperhatikan demi terciptanya keputusan yang adil dan berkelanjutan.

Dengan terlaksananya Musyawarah Dusun 2 Padat Karya, diharapkan akan tercipta sinergi yang lebih kuat antara pemerintah desa dan masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan dan memanfaatkan peluang pembangunan. Semoga hasil dari musyawarah ini dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat dusun.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *