Sistem Informasi Pemerintah Desa

+62 811 5567 967

Loa Janan

adminoffice@loaduriulu.com

Rembuk Stunting 2024

Rembuk Stunting 2024

Pada tanggal 14 Mei 2024, Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Desa Loa Duri Ulu menjadi tempat berlangsungnya pertemuan penting yang dikenal sebagai “Rrembuk Stunting”. Acara ini diprakarsai oleh Puskesmas dan Posyandu, bertujuan untuk mengatasi masalah stunting yang menjadi perhatian serius di masyarakat.

Kehadiran pihak Puskesmas dan Posyandu dalam acara ini menunjukkan komitmen mereka untuk bersama-sama mengatasi masalah stunting. Mereka membahas berbagai strategi pencegahan dan penanggulangan stunting, serta langkah-langkah konkret yang dapat diambil untuk meningkatkan gizi anak-anak di desa tersebut.

Pihak Puskesmas memberikan informasi tentang kondisi stunting di desa serta program-program kesehatan yang dapat membantu mengurangi angka stunting. Mereka juga membuka diskusi untuk mendengarkan masukan dan ide-ide dari pihak Posyandu.

Sementara itu, pihak Posyandu turut aktif dalam menyampaikan pengalaman dan tantangan yang mereka hadapi dalam upaya pencegahan stunting. Mereka berbagi strategi dan praktik terbaik dalam memberikan layanan kesehatan yang fokus pada gizi anak-anak.

Acara Rrembuk Stunting ini juga dihadiri oleh Camat Loa Janan, Drs. Hery Rusnadi, M.Si, yang memberikan dukungan dan arahan kepada para peserta. Beliau menekankan pentingnya kerjasama lintas sektor dalam mengatasi masalah kesehatan masyarakat.

Kepala Desa Loa Duri Ulu, Muhammad Arsyad, memberikan dukungan penuh terhadap acara Rrembuk Stunting ini. Beliau mengungkapkan pentingnya kerjasama antara Puskesmas dan Posyandu dalam mengatasi masalah kesehatan masyarakat, khususnya stunting.

Acara Rrembuk Stunting ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah nyata untuk mengurangi angka stunting di Desa Loa Duri Ulu. Semoga kerjasama antara Puskesmas, Posyandu, dan berbagai pihak terkait lainnya terus berjalan dengan baik demi mewujudkan desa yang sehat dan sejahtera bagi semua warganya.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *