Sistem Informasi Pemerintah Desa

+62 811 5567 967

Loa Janan

adminoffice@loaduriulu.com

Memperingati Hari Kartini dengan Lomba Pemberian Makanan Tambahan (PMT) oleh PKK Desa Loa Duri Ulu

Memperingati Hari Kartini dengan Lomba Pemberian Makanan Tambahan (PMT) oleh PKK Desa Loa Duri Ulu

Gedung BPU Kantor Desa Loa Duri Ulu, 23 April 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Desa Loa Duri Ulu menggelar kegiatan lomba pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita. Acara yang berlangsung di Gedung BPU Kantor Desa tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Loa Duri Ulu, Muhammad Arsyad.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi bagi balita ini diikuti oleh puluhan ibu-ibu dari berbagai dusun di Desa Loa Duri Ulu. Mereka dengan antusias mempersiapkan dan mempresentasikan PMT yang telah mereka siapkan untuk anak-anak mereka.

Lomba ini tidak hanya menilai dari segi kreativitas dalam penyajian PMT, tetapi juga dari segi kualitas nutrisi yang terkandung di dalamnya. Setiap peserta diberikan kesempatan untuk menjelaskan bahan-bahan yang digunakan serta manfaat kesehatan yang didapat oleh anak-anak dari PMT tersebut.

Kepala Desa Loa Duri Ulu, Muhammad Arsyad, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diinisiasi oleh PKK Desa. “Kegiatan seperti ini sangatlah penting untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi bagi anak-anak kita. Mari kita jaga kesehatan dan gizi anak-anak kita sejak dini agar mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal,” ujarnya.

Setelah melalui proses penilaian yang ketat, akhirnya juri menetapkan pemenang lomba. Selain hadiah-hadiah menarik, kegiatan ini diharapkan juga dapat menjadi ajang silaturahmi antar ibu-ibu di Desa Loa Duri Ulu serta meningkatkan kepedulian akan kesehatan dan gizi anak-anak di lingkungan mereka.

Dengan semangat kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya gizi bagi pertumbuhan anak-anak, kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus dilakukan di berbagai desa sebagai bagian dari upaya bersama dalam menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas di masa depan.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *