Sistem Informasi Pemerintah Desa

+62 811 5567 967

Loa Janan

adminoffice@loaduriulu.com

Musyawarah Dusun 3 Karya Baru dan 4 Masaping

Musyawarah Dusun 3 Karya Baru dan 4 Masaping

Desa Loa Duri Ulu, 07 Mei 2024 Suasana kegiatan Musyawarah Dusun (Musdus) 3 di Desa Loa Duri Ulu terasa begitu bersemangat. Dipimpin oleh Amat, Musdus kali ini mengangkat tiga karya baru yang diharapkan akan membawa kemajuan bagi masyarakat desa tersebut. Para Ketua RT, bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), turut serta dalam rembugan aspirasi yang menjadi inti dari kegiatan ini.

Dalam Musdus kali ini, Amat memandang penting untuk melibatkan seluruh lapisan masyarakat dalam pembahasan tiga karya baru tersebut. Adanya partisipasi aktif dari para Ketua RT, BPD, dan LPM diharapkan dapat memberikan pandangan yang komprehensif tentang kebutuhan dan aspirasi masyarakat desa.

Para Ketua RT dari seluruh dusun di Desa Loa Duri Ulu turut menyampaikan aspirasi dari masyarakat yang mereka wakili. Mulai dari kebutuhan infrastruktur dasar seperti jalan, drainase, hingga kebutuhan akan fasilitas pendidikan dan kesehatan, setiap aspirasi dicermati dengan seksama dalam Musdus ini.

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) memainkan peran kunci dalam menengahi pembahasan. Mereka tidak hanya bertindak sebagai fasilitator, tetapi juga sebagai penghubung antara pemerintah desa dan masyarakat dalam mengimplementasikan program-program yang diusulkan.

Kepala Desa Loa Duri Ulu, Muhammad Arsyad, turut serta dalam musyawarah ini, menegaskan komitmen pemerintah desa dalam mendukung proses pembangunan berbasis partisipatif. “Kami berada di sini untuk mendengar, memahami, dan bertindak atas kepentingan bersama masyarakat. Musdus kali ini adalah langkah konkret dalam mewujudkan visi bersama untuk kemajuan Desa Loa Duri Ulu,” ungkapnya.

Pembahasan tiga karya baru ini menjadi landasan bagi perencanaan pembangunan dan pengembangan desa ke depan. Dengan kerjasama yang solid antara berbagai elemen masyarakat dan dukungan penuh pemerintah desa, Desa Loa Duri Ulu diyakini dapat terus berkembang dan memberikan kesejahteraan bagi seluruh warganya.

Masaping, 7 Mei 2024 – Suatu momentum penting terjadi di Desa Loa Duri Ulu, khususnya di Dusun Masaping, dengan diselenggarakannya Musyawarah Dusun (Musdus) 4. Dipimpin oleh kepala dusun Alibaba, Musdus kali ini menjadi ajang bagi warga Dusun Masaping untuk merumuskan langkah-langkah pengembangan yang strategis, mengingat lokasinya yang bertempat di sekitar Ibu Kota Nusantara Baru (IKN).

Dusun Masaping, yang memiliki potensi strategis sebagai bagian dari lingkungan sekitar IKN, menjadi sorotan dalam musyawarah ini. Alibaba, sebagai kepala dusun, memimpin diskusi yang melibatkan perwakilan warga, tokoh masyarakat, dan perwakilan dari Pemerintah Desa Loa Duri Ulu.

Dalam sambutannya, Alibaba menekankan urgensi pengembangan infrastruktur dan pelayanan publik di Dusun Masaping, mengingat posisinya yang berdekatan dengan IKN. “Kita harus proaktif dalam mempersiapkan diri menghadapi perkembangan yang akan terjadi dengan pendirian Ibu Kota Nusantara Baru. Ini adalah kesempatan bagi kita untuk merencanakan masa depan yang lebih baik bagi Dusun Masaping,” ujarnya.

Perwakilan dari Pemerintah Desa Loa Duri Ulu, termasuk Kepala Desa Muhammad Arsyad, turut hadir dalam Musdus ini untuk memberikan arahan dan dukungan dalam perencanaan pengembangan Dusun Masaping. “Kami siap mendukung setiap langkah dalam pembangunan dan pengembangan Dusun Masaping agar dapat memanfaatkan peluang yang ada di sekitar IKN,” kata Muhammad Arsyad.

Diskusi dalam Musdus tidak hanya berfokus pada infrastruktur, tetapi juga melibatkan aspek-aspek seperti pendidikan, kesehatan, dan ekonomi lokal. Berbagai usulan dan aspirasi warga turut didengar dan dicatat untuk menjadi bahan evaluasi dalam penyusunan rencana kerja pengembangan Dusun Masaping ke depan.

“Kami percaya dengan kolaborasi antara warga, pemerintah desa, dan stakeholder terkait, Dusun Masaping dapat menjadi contoh dalam pengembangan daerah yang berkelanjutan dan inklusif,” tambah Alibaba.

Dengan semangat gotong royong dan komitmen untuk memajukan Dusun Masaping, Musdus 4 diharapkan dapat menjadi tonggak awal bagi perubahan positif yang akan dirasakan oleh seluruh masyarakatnya, serta memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan yang berkelanjutan di sekitar Ibu Kota Nusantara Baru.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *