Sistem Informasi Pemerintah Desa

+62 811 5567 967

Loa Janan

adminoffice@loaduriulu.com

Pendampingan Pembuatan Peraturan Desa (UMKT)

Pendampingan Pembuatan Peraturan Desa (UMKT)

Desa Loa Duri Ulu, 26-27 Mei 2024 – Pada tanggal 26 hingga 27 Mei 2024, Desa Loa Duri Ulu menjadi pusat kegiatan penting dalam upaya pengembangan peraturan desa yang lebih baik. Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur turut serta dalam memberikan bantuan pendampingan untuk proses penyusunan peraturan desa tersebut. Kegiatan ini dilangsungkan di Gedung Badan Pertemuan Umum (BPU) Kantor Desa Loa Duri Ulu.

Proses penyusunan peraturan desa merupakan bagian integral dari upaya meningkatkan tata kelola pemerintahan desa yang efektif dan transparan. Dengan dukungan dari Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur, Desa Loa Duri Ulu berupaya untuk menghasilkan peraturan-peraturan yang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakatnya.

Para ahli dari Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur memberikan bimbingan teknis serta sharing pengalaman dalam proses penyusunan peraturan desa. Mereka juga membantu dalam mengidentifikasi area-area yang memerlukan regulasi yang lebih jelas serta memberikan masukan konstruktif untuk penyusunan naskah peraturan desa.

Kepala Desa Loa Duri Ulu, bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), mengapresiasi dukungan dari Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur dalam proses ini. “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pendampingan yang diberikan oleh tim dari Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur. Ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan desa kami,” ujar mereka.

Selain pendampingan teknis, kegiatan ini juga menjadi forum bagi diskusi dan tukar pikiran antara pemerintah desa, akademisi, dan masyarakat. Diharapkan melalui sinergi ini, peraturan desa yang dihasilkan dapat mencerminkan kebutuhan nyata masyarakat serta mendukung pembangunan yang berkelanjutan di Desa Loa Duri Ulu.

Dengan adanya kerjasama antara pemerintah desa dan lembaga pendidikan seperti Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur, diharapkan proses penyusunan peraturan desa dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan produk yang berkualitas untuk kepentingan bersama masyarakat Desa Loa Duri Ulu.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *