Sistem Informasi Pemerintah Desa

+62 811 5567 967

Loa Janan

adminoffice@loaduriulu.com

Kunjungan Studi Tiru

Kunjungan Studi Tiru

Loa Duri Ulu, 7 Maret 2024 – Desa Bangun Rejo melakukan kunjungan studi ke Desa Loa Duri Ulu dalam rangka pertukaran pengetahuan dan pengalaman terkait pengelolaan sumber daya air, bertempat di kantor Desa Loa Duri Ulu. Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari sistem tirtu desa yang telah berhasil diterapkan oleh Desa Loa Duri Ulu.

Delegasi dari Desa Bangun Rejo diterima dengan hangat oleh perangkat desa serta tokoh masyarakat Desa Loa Duri Ulu. Kepala Desa Loa Duri Ulu, Muhammad Arsyad, menyampaikan salam selamat datang kepada para tamu dan berharap kunjungan ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

“Dengan senang hati kami menyambut kunjungan dari Desa Bangun Rejo. Semoga kunjungan ini dapat menjadi momen yang berharga untuk saling bertukar pengalaman dan memperkuat kerjasama antar desa,” ujar Muhammad Arsyad.

Selama kunjungan, delegasi dari Desa Bangun Rejo akan diajak untuk mengunjungi lokasi-lokasi penting terkait pengelolaan sumber daya air di Desa Loa Duri Ulu, termasuk sumber air, saluran irigasi, dan sistem pengairan pertanian. Mereka juga akan berdiskusi langsung dengan tim pengelola tirtu desa serta petani setempat untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam.

Kunjungan studi ini merupakan bagian dari upaya memperluas wawasan dan meningkatkan kapasitas pengelolaan sumber daya air di tingkat desa. Desa Bangun Rejo berharap dapat mengadopsi praktik-praktik terbaik yang telah diterapkan oleh Desa Loa Duri Ulu guna meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan pangan di wilayah mereka.

Kunjungan studi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antar desa dalam menghadapi tantangan terkait pengelolaan sumber daya alam, serta membuka peluang untuk kerjasama lebih lanjut dalam pengembangan pembangunan berkelanjutan.

Dengan semangat kerjasama dan kolaborasi antar desa, diharapkan kunjungan studi ini dapat menjadi langkah awal menuju pembangunan yang lebih berkelanjutan dan inklusif bagi kedua desa tersebut.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *