Sistem Informasi Pemerintah Desa

+62 811 5567 967

Loa Janan

adminoffice@loaduriulu.com

MUSRENBANG Kec. Loa Janan

MUSRENBANG Kec. Loa Janan

Loa Janan, 4 Maret 2024 – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Loa Janan digelar untuk membahas rancangan pembangunan di tahun 2025. Acara ini dihadiri oleh kepala desa se-Kecamatan Loa Janan, termasuk Kepala Desa Loa Duri Ulu, yang turut aktif dalam menyampaikan aspirasi dan usulan pembangunan dari wilayahnya.

Musrenbang kali ini menjadi forum penting bagi para pemangku kepentingan di tingkat kecamatan untuk saling berdiskusi dan berbagi ide dalam merumuskan prioritas pembangunan untuk tahun mendatang. Dengan adanya partisipasi dari berbagai desa, diharapkan dapat tercapai kesepakatan yang komprehensif dan berkelanjutan.

Kepala Desa Loa Duri Ulu, Muhammad Arsyad, hadir dalam acara tersebut untuk menyampaikan visi dan program pembangunan dari desanya. Beliau juga aktif berdiskusi dengan para kepala desa lainnya untuk mengevaluasi capaian pembangunan tahun sebelumnya serta merumuskan langkah-langkah strategis untuk tahun yang akan datang.

Para peserta Musrenbang memberikan masukan dan usulan pembangunan yang bervariasi, mulai dari infrastruktur jalan, sarana pendidikan dan kesehatan, hingga program pemberdayaan masyarakat. Diskusi yang berlangsung secara interaktif dan konstruktif ini menjadi cermin semangat kolaboratif dalam membangun kecamatan secara bersama-sama.

Kepala Desa Loa Duri Ulu, Muhammad Arsyad, menyampaikan pentingnya sinergi antar desa dalam merencanakan pembangunan agar dapat mencapai hasil yang optimal. “Kami berharap melalui Musrenbang ini, kita dapat menciptakan program pembangunan yang berdampak nyata bagi kemajuan seluruh kecamatan Loa Janan,” ujarnya.

Setelah berbagai usulan dan aspirasi dipertimbangkan, dihasilkanlah kesepakatan bersama mengenai rancangan pembangunan untuk tahun 2025. Keputusan tersebut akan menjadi landasan bagi pemerintah kecamatan dalam menyusun program pembangunan yang berorientasi pada kebutuhan dan potensi masyarakat di setiap desa.

Dengan demikian, Musrenbang Kecamatan Loa Janan tidak hanya menjadi wadah untuk menyatukan visi pembangunan, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat kemitraan antar desa dalam mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif.

Related Posts
Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *